Kamis, 05 Desember 2013

Suzuki Karimun Wagon R Menggoda Konsumen Indonesia



Suzuki Karimun Wagon R siap untuk menggoda konsumen di Indonesia. Ya, city car yang masuk dalam skema low cost green car ini telah resmi hadir di tanah air pada tanggal 10 November 2013 yang lalu. Grand launching bertajuk Super Show itu dilakukan secara besar besaran dan disiarkan langsung oleh Trans TV. Dimeriahkan oleh sejumlah artis Ibukota mulai dari Judika, Rossa, Setia band serta Wendy dan Denny dari Cagur yang menjadi brand ambassador dari mobil kompak ini.

Suzuki Indomobil Sales menyebut andalan barunya tersebut sebagai mobil SUPER yang merupakan akronim dari Spacious, Useful, Practical, Efficient dan Reasonable atau dengan kata lain Suzuki Karimun Wagon R ini memiliki seluruh kelengkapan yang dibutuhkan oleh para konsumennya. SIS sendiri menargetkan penjualan awal sebanyak 1.500 unit setiap bulan. Angka yang sangat realistis bila melihat perkembangan yang terjadi pada tren pasar untuk produk LCGC ini.

SIS saat ini bahkan tengah mempertimbangkan untuk menambah target hingga 2000 unit per bulan. Hal tersebut didasari akan tingginya minat masyarakat untuk citycar ini. Sejak dibukanya keran pemesanan pada IIMS bulan September hingga acara peluncurannya,  tercatat telah lebih dari 4000 konsumen dari seluruh Indonesia yang melakukan pemesanan atau booking unit untuk mobil Suzuki terbaru itu melalui http://www.hargamobilsuzuki.net.

Antusiasme besar dari masyarakat juga telah diantisipasi oleh pihak Suzuki, mereka telah mempersiapkan fasilitas perakitan untuk produk yang hampir 80 persen menggunakan komponen lokal tersebut di pabrik baru mereka yang terletak di wilayah Tambun, Bekasi. SIS pun telah memulai distribusi tahap awal sebanyak 1.200 buah kendaraan yang disebar ke berbnagai jaringan penjualn resmi mereka untuk nantinya dideliverykan ketangan konsumen yang telah melakukan pemesanan unitnya.

Suzuki Tak Mau Ketinggalan Pada Bursa LCGC

Melalui SIS yang merupakan ATPM yang sudah sangat berpengalaman, Suzuki benar-benar tak ingin ketinggalan pada pasar kendaraan kategori Low Cost Green Car yang merupakan salah satu program mobil murahnya pemerintah Indonesia. SIS pun optimis bila line up mereka  yang memiliki cast phrase Lebih Dari Cukup ini mampu menguasai pasar disegmen mobil murah hemat energy dan ramah lingkungan atau KBH2 di Indonesia. Kecenderungan konsumen yang terlihat semakin menggemari Suzuki Karimun Wagon R inilah yang menjadi dasar mengapa SIS berani menerapkan target yang cukup tinggi untuk calon icon baru mereka ini.

Melalui program ini diharapkan, masyarakat yang berada pada segmen menengah dapat memiliki kendaraan pribadi yang dapat diandalkan sebagai alat transportasi guna mendukung kegiatan mereka sehari-hari. Kehadiran berbagai produk baru yang masuk dibursa otomotif nasional tentu akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi konsumen karena mereka dengan mudahnya memilih sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Kecenderungan konsumen lokal dimana salah satu prinsip mereka bahwa lebih baik memiliki mobil dengan harga yang murah dibandingkan hendak pergi kesuatu tujuan namun harus kehujanan ataupun kepanasan ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh para produsen dimana bursa otomotif nasional dibombardir dengan mobil-mobil anyar yang model dan harganya bervariasi serta menggugah selera konsumen untuk memilikinya.



Memasuki penghujung tahun 2013, sama seperti pada tahun sebelumnya setiap authorized dealer Suzuki menawarkan program untuk memiliki mobil yang bervariasi dan menurut hemat kami inilah kesempatan emas untuk anda para konsumen karena pada akhir tahun biasanya diskon atau cashback yang diberikan lebih besar dari sebelumnya karena pihak ATPM dan dealer ingin menghabiskan sisa stock yang ada.