Layaknya shooting star, Honda Mobilio diibaratkan bagai bintang yang jatuh dari langit untuk menjawab segala keinginan dan impian para penggemar kendaraan keluarga di bumi pertiwi. Sejak melakukan world premiere pada ajang IIMS ke 21 bulan September 2013 lalu, Multi Purpose Vehicle ini langsung menjadi buah bibir di kalangan penggemar serta penikmat otomotif berkat keunggulan spesifikasi yang terdapat dibawanya.
Respons pasar pun sangat positif menyambut kehadiran jagoan baru PT. Honda Prospect Motor ini, bayangkan, hingga hari terakhir pameran automotive paling akbar seAsia Tenggara tersebut saja, jumlah pemesanan untuk produk low MPV pertama dari manufaktur berlambang H itu mencapai angka 2.505 unit dan berkontribusi sebesar 36,5 persen dari seluruh penjualan kendaraan roda empat dari sang produsen sepanjang pameran yang berlangsung selama 10 hari tersebut.
Prestasi penjualan fantastis tersebut semakin menggila memasuki tahun 2014 ini, Mobilio bahkan berhasil menyalip salah satu rival utamanya yang selama ini stabil menempati posisi the big three dalam segment paling prestisius ini yakni Suzuki Ertiga. Mobil yang berbagi platform dengan saudaranya yakni citycar Brio tersebut juga telah menjelma menjadi produk terlaris dari sang Japanesse Automaker tersebut menggantikan hatchback Jazz yang selama ini dikenal sebagai icon Honda Indonesia.
Tak ayal, tingginya minat masyarakat untuk flaghsip anyar mereka ini membuat pihak HPM merencanakan untuk segera menambah kapasitas produksi untuk LMPV ini. Mobil yang disebut memiliki banyak kelebihan dan banyak keunggulan ini ditargetkan akan terjual hingga 80 ribu unit dalam satu tahun, target itu sendiri hampir sama dengan total sales mobil Honda dari seluruh model dan segment pada tahun 2013 yang menembus angka 100.000 buah kendaraan.
Melihat grafik penjualan maupun pemesanan MPV Mobilio yang terus menunjukan level meningkat setiap bulannya, HPM optimis new rising star ini dapat memenuhi target yang telah dicanangkan atau bahkan mampu menggoyang dominasi dari mobil Avanza dari posisinya sebagai pemuncak pada kelas kendaraan keluarga menengah di tanah air.